HEADER Iklan tEST

Juniver Girsang Kembali Terpilih sebagai Ketua Umum Peradi 2020-2025

Penghitungan suara pemilihan ketua umum Peradi periode 2020-2025 di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (29/2/2020). (Foto: Irfan Ma'ruf)
Radar Bharindo, Jakarta ~ Musyawarah Nasional (Munas) ke-III Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) menetapkan kembali Juniver Girsang sebagai ketua umum periode 2020-2025. Dia berhasil unggul dari lawannya Patra M Zen dalam voting yang dilakukan di arena munas di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (29/2/2020).

"Melalui surat nomor 08/MUNAS3/Peradi/2020, pimpinan Perhimpunan Advokat Indonesia menimbang dan memperhatikan, memutuskan, menetapkan, dan mengesahkan Juniver Girsang sebagai Ketua Umum Peradi," kata pimpinan sidang Tisye Erlina Yunus saat membacakan hasil keputusan.

BACA JUGA:

Proses pemilihan ketua umum dilakukan dengan cara one man one vote, di mana setiap orang berhak menentukan satu pilihannya dalam forum tersebut. Jumlah total peserta dalam ruangan yang berhak memberikan suaranya berjumlah 501 orang, dengan rincian 485 suara sah, 15 orang belum memilih, dan satu orang abstain.

Juniver menang dengan meraup suara hingga 84 persen, sementara Patra M Zen hanya meraup 13 persen suara. Peserta yang memiliki hak suara melakukan scan barcode sebelum menentukan pilihannya melalui ponsel masing-masing. Ini merupakan gebrakan baru karena proses pemilihan hanya menghabiskan total waktu sekitar 9,5 menit.

Sementara itu Patra M Zen mengaku legawa dengan hasil pemilihan ketua umum Peradi ini. Dia mengapresiasi sistem pemilihan langsung menggunakan teknologi e-vote sebagai gebrakan baru.

"Proses pemilihan bisa diterapkan oleh organisasi lain karena sulit direkayasa dan dapat dilihat langsung hasilnya," kata Patra. (IM/Red)


Sumber : iNews.id

Posting Komentar

0 Komentar