HEADER Iklan tEST

Ketua Umum Peradi, ‘’Juniver Girsang Targetkan Rekonsiliasi Peradi dalam 3 Bulan’’

Ketua Umum Peradi periode 2020-2025, Juniver Girsang. (Foto: Irfan Ma'ruf)
Radar Bharindo, Jakarta ~ Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) 2020-2025, Juniver Girsang berjanji mempersatukan kembali Peradi yang terpecah dengan membuat musyawarah nasional (munas) bersama. Rekonsiliasi ditargetkan akan selesai dalam waktu tiga bulan ke depan.

"Langkah konkret segera melakukan Munas bersama. Dengan Munas bersama tersebut kita tawarkan sistem one person one vote. Jadi siapapun yang menang sudah terwakili dan tidak ada friksi lagi," katanya di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (29/2/2020).

BACA JUGA:
Dia mengatakan munas bersama akan selesai dalam waktu tiga bulan mendatang. Juniver berjanji akan mengundang tiga orang perwakilan kelompok-kelompok yang terpecah untuk membahas rekonsiliasi.

Seperti diketahui, kondisi Peradi saat ini memiliki tiga kubu kepengurusan. Yaitu kepengurusan Fauzi Yusuf Hasibuan, kepengurusan Juniver Girsang, dan kepengurusan Luhut Pangaribuan.

"Rekonsiliasi untuk mempersatukan Peradi menjadi tanggung jawab yang harus dilaksanakan," ucapnya.

Dia mengatakan perpecahan Peradi membuat konsolidasi dengan penegak hukum tersendat. Dia berharap niat baik mempersatukan perpecahan di organisasi Peradi dapat terselesaikan.

"Jika bersatu, peran Peradi lebih jelas untuk kepentingan masyarakat," ucap Juniver.

Selain persatuan internal Peradi, program lainnya yang akan dikejar terlibat dengan DPR dan pemerintah dalam pembahasan Undang-Undang (UU). Karena menurutnya tugas advokat juga sebagai pelaksana UU. (IM/Red)


Sumber : iNews.id

Posting Komentar

0 Komentar