HEADER Iklan tEST

Presiden Minta Jajarannya Siapkan Skenario Penanganan Corona

Presiden Jokowi meminta jajarannya untuk menyiapkan skenario dalam penanganan virus corona. Foto/Dok BNPB
Radar Bharindo, Bogor ~ Presiden Joko Widodo meminta jajarannya untuk menyiapkan skenario dalam penanganan virus corona. Hal ini harus dipersiapkan agar tidak tergagap dalam penanganan bencana nonalam tersebut.

“Ini bencana nonalam. Hati-hati dengan ini. Kita harus punya skenario kalau itu terjadi. Mudah-mudahan tidak terjadi di negara kita,” kata Joko Widodo saat membuka Rakornas Penanggulangan Bencana 2020 di Sentul International Convention Center (SICC).

Dia mengatakan, dengan adanya skenario maka akan jelas tahapan-tahapan apa saja yang harus dilakukan. “Kalau terjadi harus punya skenario apa, penyiapan apa, dimana, dikerjakan apa. Step-step itu harus kita miliki. Karena kalau tidak kita akan tergagap-gagap,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Presiden mengungkapkan pemulangan warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China berlangsung begitu cepat. Hal ini dilakukan Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan BNPB. Termasuk juga Panglima TNI dan Kapolri.

Baca Juga:

“Dalam mengevakuasi WNI kita yang berada di Provinsi Hubei, Wuhan untuk dibawa kembali ke Tanah Air dalam kecepatan yang sangat cepat, diputuskan cepat, dan dilaksanakan juga sangat cepat. Hal seperti ini yang saya apresiasi. Kecepatan-kecepatan seperti itu,” katanya. (DAR/Red)


Sumber : Sindo

Posting Komentar

0 Komentar