HEADER Iklan tEST

Videonya Viral, Polisi Ciduk Pelaku Intimidasi Petugas PJR

Tohab Silaban, pelanggar lalu lintas yang melawan polisi di gerbang Tol Angke II, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Foto/Istimewa
Radar Bharindo, Jakarta ~ Dengan wajah tertunduk lesu serta tangan terikat Tohab Silaban pria kurus berkacamata itu terlihat ketakutan saat keluar dari mobil.

Gaya gagahnya saat mencekik leher anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Bripka Rusdi Rustam di Tol Soedatmo, 300 meter setelah Gardu Tol Angke 2 tidak lagi terlihat.

Wajahnya berkaca-kaca seperti menahan tangis. Tohab hanya menggangguk saat bertemu Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Tengku Arsya Khadafi yang menyambutnya saat tiba di Mapolres Jakarta Barat, Sabtu (8/2/2020) dini hari.

"Saya Kompol Tengku Arsya Khadafi, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat. Saat ini anda saya tangkap terkait tindak pidana. Anda sebagai tersangka tidak kooperatif," kata Arsya kepada Tohab.

Dalam video berdurasi 59 detik itu, Tohab keluar dari pintu kanan mobil. Tubuh kurusnya terhimpit dua anggota polisi yang menjaganya, salah satunya Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Dimitri Mahendra yang memburunya sejak sore tadi.

"Nanti terkait hak anda sebagai tersangka akan saya berikan," ucapnya Arsya.

Dia juga meminta Tohab berkata sesuai fakta atas aksinya di gerbang Tol Angke II, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. "Saya minta Anda kooperatif dan berkata jujur," tambahnya.

Tak banyak omong, Arsya mengangkat tangan kanannya ke arah tenggara, seperti memberi isyarat kepada anggotanya untuk membawa Tohab ke ruang penyidik.

Di akhir video yang kini juga tersebar di sosial media (sosmed), keduanya berjalan ke arah belakang Mapolres Jakarta Barat.

Tohab yang kala itu berpakaian mirip seperti video berjalan dengan pengawalan ketat. Sementara Arsya menjaganya dari belakang.

Hingga berita ini ditulis, polisi masih mendalami motif Tohab menyerang Bripka Rusdi. Tohab diciduk polisi lantaran videonya menantang anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Bripka Rusdi viral di media sosial.

Wajah sombongnya, terlihat mendorong Bripka Rusdi Rustam ke mobilnya Toyota Agya nopol B 2340 SIH. Bahkan, Tohab mengajak berantem Bripka Rusdi dan melepas seragamnya.

"Lepas seragam lu," kata Tolab di Gerbang Tol Angke II, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat 7 Februari 2020 pagi. "Dia nantangin petugas yang lagi bertugas," kata Bripka Rusdi.

"Lu anggota Ditlantas mana lu, gw bilangin selesai lu," ucap Tohab sembari mendorong Bripka Rusdi yang tengah menulis pelanggaran di kertas tilangnya. (Boy/Red)


Sumber : Sindo

Posting Komentar

0 Komentar